Pembuka

Assalammualaikum..

Rabu, 09 November 2011

Internet Membuat Hidupku XLangkah lebih Maju

Bismillahirrahmannirrahim.....

Pertama kali aku mengenal warnet alias warung internet, saat aku berusia 13 tahun. Pulang sekolah, aku pergi ke warnet, aku masih belum tau bagaimana penggunaan intetrnet, dan banyak bertanya pada operator, saat itu masih tahun 2000. Saat teman-temanku belum melek internet, aku sudah asyik chatting di MiRC. Itu adalah sejarah aku mengenal internet, manfaat yang kurasakan dari pengunaan internet ini, begitu banyak.
gambar didapat dari www.google.com
Saat aku SMP kelas 1, 2 dan 3, Pertama kali aku gunakan internet, untuk chatting dan bertemu orang di dunia maya. Rasanya memang MiRC adalah situs chat paling laku dan top di Indonesia saat. Setiap ditanya ASL Plz?  (Age, Sex, Location), selalu aku jawab 13, F, Indonesia. Banyak teman chat yang mundur saat itu juga, mungkin karena usiaku masih 13 tahun. Ga akan nyambung diajak ngobrol dengan mereka yang rata-rata 17-18 tahun. Akhirnya aku punya strategi baru untuk lebih dulu ngobrol ngalor ngidul, barulah setelah aku akan pulang, aku katakan bahwa aku masih 13 tahun (hehe).
Kedua,Aku gunakan untuk membuat surat elektronik alias Email, yang bisa kugunakan untuk memberi kabar ke teman-teman chattingku, yang beberapa diantaranya berada di Negara lain. Banyak teman-temanku yang belum tahu email, saat itu. Aku dengan bangga mengenalkan mereka dengan email, membuatkan beberapa diantara mereka.
Wow..Internet membuat hidupku XLangkah lebih maju Tapi ibarat mata pisau, Internet memiliki sisi baik dan buruk. Salah satu dampak buruknya, Aku tak pernah bisa menabung, karena uang jajan selalu habis dipakai ngenet. Hehe.Orangtua juga complain karena aku sering telat pulang. Makin malas membaca buku pelajaran, karena semua informasi aku dapatkan dengan mudah.Untunglah nilai-nilaiku tetap stabil dan aku tetap masuk rangking 10 besar di sekolah.
Saat aku SMA dan Kuliah, aku mengenal fungsi internet untuk lebih baik lagi dengan memanfaatkan mesin pencari terbesar yaitu “Google”. Dia membantu mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah), Aku tinggal mengetikkan  kata kunci di “Mbah Google” lalu semua informasi yang kuminta, sepersekian detik muncul. Internet membuat hidupku XLangkah lebih maju. Berhubung aku bukan orang yang gemar membaca buku pelajaran (kalau baca Novel, aku baru hobi.hehehe), saat kuliah, aku malas duduk di perpustakaan hanya untuk mencari sebuah tugas. Maka aku hanya cukup mencarinya di internet. Referensiku menjadi lebih banyak.
Ibarat sebuah mesin raksasa yang tak terlihat, aku bisa menjangkau semua sisi di dunia semesta ini dengan internet. Internet membuka cakrawala hidupku, aku bisa tau lebih cepat berita-berita yang up to date, dibanding teman-temanku saat itu, bahkan aku sudah tau album Westlife (saat itu, menjadi band favorit aku dan teman-temanku) yang baru, berita up to date tentang mereka, lagu-lagu mereka, dengan internet. Dengan Youtube,aku bisa melihat video klip mereka dan mencari film terbaru yang belum keluar di pasaran. Betapa internet membuat hidup ini XLangkah lebih maju.
Aku mulai mengenai situs jejaring social Friendster, Facebook dan Twitter.Aku dengan mudah mencari teman-temanku, bergabung dalam komunitas kami, membagi ilmu untuk di share, atau sekedar curhat. Semua bisa dilakukan dengan internet. Kami biasanya bertukar informasi lewat jejaring social itu, mendapatkan nomer handphone teman-teman SD, SMP, SMA ku setelah kami bertukar pesan atau kabar. Maka jalinan silaturahmi pun semakin erat berkat internet. Apabila ada acara, maka aku akan mempublishnya. Sehingga Alhamdulillah, saat aku menikah kemarin, teman SD, SMP, SMA ku bisa datang.
Aku mulai membangun komunitas medis, berhubung aku seorang mahasiswi kebidanan saat itu, maka internet memudahkanku untuk mencari blog, atau komunitas para dokter atau bidan. Aku bisa berteman mereka, bertukar informasi dengan mereka. Jarak rasanya tak terasa dengan internet.Selepas kuliah, internet mempermudahku dalam mencari pekerjaan, mendapatkan informasi tentang CPNS dan PTT. Walapun aku belum beruntung dalam bidang itu, setidaknya aku pernah mencoba beberapa test yang pendaftarannya lewat internet. Hebat kan internet, internet selalu membuat kita XLangkah lebih maju!
Pengunaan internet bagiku, tidak berhenti sampai disitu, setelah aku menikah kini, internet sangat membantuku untuk mencari resep-resep terbaru dan berkreasi untuk mendapatkan hasil masakan yang lebih enak. Suamiku senang dan aku gembira. Sebelum aku menikah, aku sempat membuat Blog di beberpa penyedia layanan blog seperti Blogger, Multiply, dan Wordpress. Tapi tidak semua aku kelola dengan baik karena aku begitu sibuk, apalagi pekerjaan di rumah seperti tidak ada habis-habisnya.
Berkat internet, aku juga memiliki tambahan pengetahuan dalam merawat suamiku yabg saat itu sedang sakit, aku tinggal cari cara pengobatan alami dengan herbal di internet, maka keluarlah informasi yang sangat bermutu dan bermanfaat. Saat suamiku panas, aku akhirnya tau bahwa air perasan lemon yang dicampur dengan air matang lalu dipakai untuk mengompres, bisa membantu menurunkan panas tubuh. Hebat!
Selebihnya, aku menggunakan internet, untuk mengupdate kabar lewat jejaring sosial, update blog pribadiku, cek email dan kaskus. Penggunaan internet bagiku  memang tidak pernah ada mati-matinya, sampai Om Tukul bilang,” Gak tau internet? Ndessooo” karena sangat banyak hal yang kita tau dari internet. Asal jangan sampai kita dipermainkan internet, sehingga tertukar antara dunia nyata menjadi  dunia maya dan sebaliknya. Bangun semangat dengan internet. tetap XLangkah lebih maju ya dan Hidup XL!
 gambar didapat dari www.google.com



2 komentar:

Ayo kirim komentar dan beri saya sebuah kritik ^_^ karena banyak spam jadi komentar nya saya moderasi.maaf :-)