Pembuka

Assalammualaikum..

Senin, 24 Januari 2011

Doa Yang Memaksa

Bismillahirrahmannirrahim.....


" Dapatkah..selamanya kita bersama..menyatukan perasaan kau dan aku..semoga cinta kita kekal abadi..sesampainya akhir nanti..selamanya..."lagu Astrid, mengawali langkah gontaiku. Aku sendiri tak tau mengapa langkah ini terasa begitu terjal dan berat..seolah-olah bunga yang dipupuk, tercerabut sampai ke akar-akarnya. Hancur dan keletihan menderaku bertubi-tubi. Mampukah aku bertahan? Ya Allah...


Hal yang kini aku fahami adalah, bahwa manusia tidak memiliki andil bagi kehidupan orang lain, tidak hanya bagi kehidupannya, bahkan untuk urusan rezeki mati dan jodohnya, sekekal apapun manuisia itu berusaha, Tapi Tangan Allah lebih kekal dari 1000 kekuatan manusia. Ya Rabb..aku hanya bisa berikhtiar...


Langit malam kini akan kembali menyapaku, menyapa kesepian yang begitu luka dan mendalam. Kupercepat langkahku saat senja menyembul dibalik sudut pepohonan.Tak terasa kaki ini melangkah gontai sampai senja muncul menggantikan mentari yang sedari tadi mencerahkan bumi.Kembali kukerahkan sedikit tenaga tersisia, untuk memacu si Hitam yang telah lama menungguku untuk membawanya kembali pulang..


Selaksa cinta yang berkedut dalam hatiku berkata: "..kamu telah berusaha untuk memberikan yang terbaik..meski yang terbaik belum tentu yang terindah.."sejurus kemudian, kukendarai si Hitam hingga speedometer mengarah ke angka 80 km/s. Tak kuperdulikan angin yang berhembus kencang. Yang kuinginkan hanyalah beristirahat dari kelelahan  ini. Sekarang. Atau mungkin tak perlu bangun lagi sama sekali...


Terdengar suara Adzan yang lembut menyapa..menggodaku untuk segera bermunajat pada Sang Khalik...segera kuparkirkan si Hitam di  sebuah surau yang cukup ramai. Seolah sedikit terburu-buru, kubasuh wajah dan kusempurnakan wudlu ku....Ya Allah..Ya Rahman..Ya..Rahim....
Sujud sengaja kuperlambat, sengaja aku berdoa dalam sujud terakhirku.."Ya Allah..jikalau dia jodohku..maka dekatkanlah..jikalau dia bukan jodohku..maka jadikan dia jodohku".Amiinnn.....






16 komentar:

  1. waduh.. gimana yah.... jangan memaksa atuh neng,, hehehehehe
    salam kenal

    BalasHapus
  2. hmmm... ada yg lg bimbang rupanya... :)
    salam kenal mbak hafsah... kunjungi n' follback blogku jg ya mbak.... ^_^

    BalasHapus
  3. Doa yang juga pernah saya panjatkan untuk-Nya beberapa tahun yang lalu, ....
    cerita menarik dan yang pasti ini bukan fiksi ....?

    BalasHapus
  4. rubi: insya Allah 100% bukan fiksi.hehehe.....terimakasih ya komentnya..

    anita: hehe..begitulah..bimbang sedikit tapi temennya banyak.hihi...iya insya allah aku foll back ko,salam kenal yaa..

    narnie: ga apa2 dong maksa..kan biar d kabulkan.hehe

    BalasHapus
  5. "Ya Allah..jikalau dia jodohku..maka dekatkanlah..jikalau dia bukan jodohku..maka jadikan dia jodohku" doa ini yang pling saya suka teh.. bener2 doa yang memaksa hahaha

    BalasHapus
  6. Amien... semoga kita berjodoh ya hahaha

    BalasHapus
  7. amin...
    kurang banter tuh, cuman 80, he... semoga yang terbaik tuk selamanya...

    BalasHapus
  8. Adeuuuuuh yang lagi menanti pujaan hati. Doanya sangat unik, dan saya suka. :)). Doa memaksa malaikat untuk mengamini. Saya amini deh :D

    BalasHapus
  9. doanya, sperti doaku selalu.....
    ada fiksi di blog aku lau berkenan, mampir ya....
    http://laranta.blogspot.com/2011/01/smallest-strongest-conqueror.html

    BalasHapus
  10. @ muhammad : iya insya allah..aku ingin berkunjung...langsung cek TKP...

    @ kang dia: hatur nuhunn.....

    @budiman: bagi saya, 80 km/s itu udah sangat2 cepet, soalnya lalu lintas disini rame+macet banget, agak susah untuk diajak ngebut.hihihi


    @aul: kadang kita ingin berharap, ingin menggantungkan sebuah doa yang sangat ingin dikabulkan..mudah2an kalau kita paksa, lama-lama akan dikabulkan. Allahuma amiin...

    @ mas akbar: wah....salah sasaran kayaknya mas.hehehe

    Terimaksih teman2 atas apresiasi nya ^^

    BalasHapus
  11. dzoro_kid meninggalkan jejak disini..
    Do'a yang aneh..hehehe

    BalasHapus
  12. doanya maksa
    aq bantu mengaminkan ya..
    salam knal ya mbak
    follow blog q ya

    BalasHapus
  13. hahaha...thank u..alhamd skrg akhrirnya kami menikah.maaf nih baru buka blog lagi. ntr main deh ya..thanks ya udah mampir,salam kenal...

    BalasHapus

Ayo kirim komentar dan beri saya sebuah kritik ^_^ karena banyak spam jadi komentar nya saya moderasi.maaf :-)